Frequently Asked Questions (FAQ) Program Magister Manajemen Logistik

  1. Apakah yang dimaksud kosentrasi?
    Kosentrasi yaitu peminatan sub bidang ilmu Manajemen Logistik yang terdiri dari : (1) Logistics & Supply Chain Management, (2) Logistics & Transportation Management. Calon mahasiswa yang mendaftar harus langsung memilih salah satu dari kosentrasi tersebut.

  2. Apakah semua mahasiswa harus kuliah offline?
    Perkuliahan Offline hanya utk mahasiswa di kota Bandung dan sekitarnya, dengan kuliah offline dilaksanakan pada hari sabtu 2 sesi. Kuliah pada hari Kamis malam dan Jumat malam, dilakukan secara online.

  3. Bagaimana untuk mahasiswa luar kota Bandung apakah kuliah offline juga?
    Mahasiswa luar kota Bandung, kuliah secara online baik hari kamis malam, jumat malam dan sabtu pagi.

  4. Apa yang dimaksud sertifikasi CILT?
    The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) adalah badan profesional yang mewakili industri transportasi dan logistik di seluruh dunia yang didirikan di London (Inggris) pada 3 November 1919. CILT adalah organisasi berbasis keanggotaan dengan lebih dari 30.000 anggota di lebih dari 30 negara. CILT memiliki enam tingkatan keanggotaan yang diperoleh dengan sertifikasi yaitu : Associate, Student, Affiliate, Member (MILT), Chartered Member (CMILT) dan Chartered Fellow (FCILT).

    ULBI sedang proses akreditasi penyelenggara CILT yang bekerjasama dengan CILT Indonesia. Matakuliah tertentu yang ada di kurikulum prodi MMLog sudah include dengan modul-modul CILT untuk level CMILT. Dengan demikian jika mahasiswa lulus dari mata kuliah tersebut dan lulus program MMLog, maka akan memperoleh gelar MM.Log. (Magister Logistik) dan MILT (Member of CILT).

  5. Apa yang dimaksud jalur regular?
    Jalur Regular, yaitu kelas untuk mahasiswa yang sudah lulus dari program S1/D4 dari berbagai prodi, dengan tahun lulus tidak dibatasi.

  6. Berapa biaya kuliah?
    Lihat disini.

  7. Apa yang dimaksud jalur fast track?
    Jalur fast track, yaitu kelas khusus hanya untuk  mahasiswa ULBI yang masih aktif kuliah  di S1/D4 yang sedang berada di semester 5 (angkatan 2021)  atau semester 7 (angkatan 2020).  Mahasiswa melamar ke program MMLog. dan jika diterima maka akan mengikuti matrikulasi berbarengan dengan mengambil sks pada semester 5 atau 7 pada program S1/D4.

  8. Apa yang dimaksud matrikulasi?
    Matrikulasi adalah perkuliahan yang dilakukan sebanyak 7 kali pertemuan dan diakhiri dengan 1 kali asesmen untuk mata kuliah yang ada pada kurikulum MMLog. serupa dengan matakuliah pada program S1/D4. Syarat matrikulasi yaitu mahasiswa harus sudah lulus matakuliah yang dimaksud pada program  S1/D4.

  9. Berapa sks yang dimatrikulasi pada jalur fast track?
    Jumlah sks yang dimatrikulasi yaitu sebanyak 21 sks (pada kurikulum semester 1 dan semester 2 pada program MMLog.) yang dapat ditempuh selama 4 semester jika mahasiswa mulai dari semester 5 atau 2 semester jika mulai dari semester 7.

  10. Berapa lama kuliah di jalur fast track?
    Setelah lulus semua matakuliah matrikulasi, maka mahasiswa fast track tinggal menempuh semester 3 dan semester 4 pada program MMLog.

  11. Berapa biaya untuk mahasiswa fast track?
    Biaya pendaftaran Rp. 300.000,- ; DPP = 0; Biaya Matrikulasi = Rp. 400.000,- per sks dibayar sesuai sks yang diambil; SPP = Rp. 6.000.000,- per semester dibayar pada semester 3 dan semester 4, biaya sertifikasi CILT = Rp. 3.000.000,- dicicil selama 4 semester (Rp. 750.000,- per semester)

  12. Bagaimana jika sudah memiliki sertifikasi CMILT?
    Calon mahasiwa yang sudah memiliki sertifikasi CMILT dan masih valid, maka tidak perlu mengikuti sertifikasi ini dan tidak perlu membayar biaya sertifikasi.

  13. Dimana melakukan pendaftaran?
    Pendaftaran di web : https://admission.ulbi.ac.id/; Klik Daftar, Buat Akun Baru, Pilih Faculty of Logistics, Technology, & Business, selanjutnya lengkapi pengisian form pendaftaran.

  14. Siapa PIC hotline untuk pertanyaan teknis pendaftaran?
    Penjelasan teknis pendaftaran hubungi: +62 857-8301-4665 (Aldy)

WEBINAR : “Empowering Tomorrow’s Logistics Experts Today" S2 Manajemen Logistik

Ikuti Webinar Sosialisasi Program Studi Magister Manajemen Logistik – ULBI, khusus untuk Anda, para profesional yang siap meningkatkan karier! "Elevate Your Career with Advanced Logistics Insights – Join Our Webinar!" 📅 Hari/Tanggal: Sabtu, 18 Januari 2025   Waktu       : 16.00 – 17.30 WIB 🌐 Link      : Join Zoom Meeting https://us06web.zoom.us/j/89285023544?pwd=M6nM6Q6DVpKBFujuB87kyGaw3L8xWy.1 Meeting ID: 892 8502 3544 Passcode: S2ML21 Temukan wawasan baru tentang Manajemen Logistik, networking profesional, dan peluang untuk menjadi bagian dari pemimpin logistik masa depan. Jangan lewatkan kesempatan ini! Daftar sekarang di: https://forms.gle/E9QM7HNcoiP53w1k7 Contact Person :  Febri (+62 81316023858) ✨ Kuota terbatas, jangan sampai ketinggalan!

Sosialisasi Program Beasiswa Pascasarjana S2 Manajemen Logistik ULBI Tahun 2024 untuk Karyawan PT Pos Indonesia

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dengan bangga mengumumkan program beasiswa pendidikan Pascasarjana S2 Manajemen Logistik bagi karyawan PT Pos Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang logistik dan manajemen rantai pasok. Program ini tersedia untuk tahun akademik 2024/2025. Keuntungan Program Beasiswa: Gelar Ganda: Lulusan program akan mendapatkan gelar Master of Logistics (M.Log) dan juga sertifikasi internasional dari The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) , dengan gelar MILT (Member of CILT). Tunjangan Pendidikan: Karyawan yang terpilih akan menerima bantuan sebesar 50% dari biaya pendidikan dan beberapa tunjangan lainnya, termasuk tunjangan pulsa sebesar Rp200.000 dan tunjangan buku senilai Rp1.000.000. Tetap Bekerja: Peserta program dapat tetap bekerja di unit kerja masing-masing sambil menjalani pendidikan. Ikatan Dinas: Setelah lulus, peserta diharapkan menjalani ikatan dinas...

Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Akan Menggelar Kuliah Publik

  📢 KULIAH PUBLIK ULBI Hybrid & Terbuka untuk Umum! Topik: Logistik, Pertumbuhan Ekonomi, dan Lapangan Pekerjaan 📅 16 Januari 2025 🕘 09:30 - 11:00 WIB 📍 Hybrid (Online via Zoom) Link Zoom Meeting : https://us06web.zoom.us/j/85060952673?pwd=2wt3fERYbc8rBT0czuUwnh5Hq4fdmV.1 Pemateri: Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP •⁠  ⁠Rektor ULBI •⁠  ⁠Dekan SIMT ITS (2021-2024) •⁠  ⁠President of ISCEA Indonesia •⁠  ⁠Ketua Dewan Pembina ISLI •⁠  ⁠Top 2% Scientist of the World (Stanford & Elsevier) 💡 Jangan lewatkan kesempatan emas untuk belajar dari salah satu ahli terbaik di bidang logistik! 💻 Daftar Sekarang: https://forms.gle/3BnaNtyzRThhJebe7 Kuota terbatas, yuk segera daftar! 🚀 #KuliahPublikULBI #ULBI #KampusBUMN #Logistik #PertumbuhanEkonomi #LapanganKerja #PublicLecture #HybridEvent

© ‧ Magister Manajemen Logistik - ULBI. All rights reserved.