Sosialisasi Program Beasiswa Pascasarjana S2 Manajemen Logistik ULBI Tahun 2024 untuk Karyawan PT Pos Indonesia

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dengan bangga mengumumkan program beasiswa pendidikan Pascasarjana S2 Manajemen Logistik bagi karyawan PT Pos Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang logistik dan manajemen rantai pasok. Program ini tersedia untuk tahun akademik 2024/2025.

Keuntungan Program Beasiswa:

  1. Gelar Ganda: Lulusan program akan mendapatkan gelar Master of Logistics (M.Log) dan juga sertifikasi internasional dari The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT), dengan gelar MILT (Member of CILT).
  2. Tunjangan Pendidikan: Karyawan yang terpilih akan menerima bantuan sebesar 50% dari biaya pendidikan dan beberapa tunjangan lainnya, termasuk tunjangan pulsa sebesar Rp200.000 dan tunjangan buku senilai Rp1.000.000.
  3. Tetap Bekerja: Peserta program dapat tetap bekerja di unit kerja masing-masing sambil menjalani pendidikan.
  4. Ikatan Dinas: Setelah lulus, peserta diharapkan menjalani ikatan dinas selama dua kali masa pendidikan ditambah satu tahun.

Persyaratan Pendaftaran:

  • Lulusan Sarjana (S1) atau Diploma IV dari semua program studi.
  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Masa kerja minimal 5 tahun dan belum memiliki gelar S2.
  • Jabatan minimal D1 dan tidak sedang dalam proses penjatuhan hukuman disiplin.
  • Memiliki surat rekomendasi dari atasan.
  • Bersedia menanggung 50% biaya pendidikan.

Proses Pendaftaran:

  1. Peserta diwajibkan memperbarui data pendidikan melalui Peg-12 SIM SDM.
  2. Melampirkan dokumen seperti:
    • Riwayat pendidikan dan pelatihan di Peg-12,
    • Surat rekomendasi atasan,
    • Surat pernyataan kesediaan mengikuti program,
    • Ijazah, CV, dan portofolio dalam bahasa Inggris,
    • Sertifikat TOEFL atau yang setara dengan skor minimal 475.
  3. Mengirim lamaran dalam bentuk PDF melalui link: Pendaftaran Beasiswa S2 ULBI 2024.

Hak dan Kewajiban Peserta:

Peserta wajib mengikuti program hingga selesai dan membayar 50% biaya pendidikan. Setelah lulus, peserta akan menjalani ikatan dinas di PT Pos Indonesia selama dua kali masa pendidikan plus satu tahun.

Sanksi dan Ganti Rugi:

  • Mengundurkan diri saat seleksi: ganti rugi Rp1.000.000.
  • Mengundurkan diri selama pendidikan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) selama masa pendidikan: ganti rugi dua kali biaya pendidikan yang telah dikeluarkan perusahaan.

Dengan adanya program ini, diharapkan karyawan PT Pos Indonesia dapat mengembangkan kemampuan dan memperluas pengetahuan mereka di bidang logistik, yang akan berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan. Jangan lewatkan kesempatan emas ini dan segera daftarkan diri Anda sebelum pendaftaran ditutup!


Perkuliahan Hybrid di Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI

Program Studi S2 Manajemen Logistik di Universitas Logistik dan Bisnis Indonesia (ULBI) telah melakukan implementasi perkuliahan hybrid, menciptakan transformasi signifikan dalam pendekatan pendidikan. Artikel ini merangkum pencapaian positif dan dampak inovatif dari model pembelajaran hybrid yang diterapkan dengan sukses pada pertemuan ke - 13 di Prodi S2 Manajemen Logistik ULBI. Pembelajaran Hybrid: Merangkai Tradisi dan Teknologi Model pembelajaran hybrid di Prodi S2 Manajemen Logistik ULBI dilakukan pada pertemuan ke 13 - 16 Perkuliahan. Dengan menggabungkan keunggulan pendekatan tradisional dengan pemanfaatan teknologi modern. Mahasiswa dapat menikmati pembelajaran baik secara langsung di kelas maupun melalui platform e-learning yang memungkinkan akses fleksibel ke materi pembelajaran. Keuntungan Pembelajaran Hybrid : Fleksibilitas dan keterlibatan 1. Fleksibilitas Waktu : Mahasiswa dapat melakukan pembelajaran secara langsung di Kelas atau melalui platform e-learning sesuai denga...

Selamat dan Sukses kepada Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M. Eng., Ph.D., CSCP., CPLM. sebagai Rektor Baru ULBI Periode 2025-2029

Program Studi S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mengucapkan Selamat & Sukses kepada Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP., CPLM atas pelantikannya sebagai Rektor ULBI Periode 2025–2029. Di saat yang sama, kami juga mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada Prof. Dr. Setyo Riyanto, S.E., M.M., CPM atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Plt. Rektor ULBI Periode 2024. Semoga amanah dan kepemimpinan yang telah dan akan dijalankan dapat terus membawa ULBI menjadi universitas yang unggul, berdaya saing, dan memberikan kontribusi besar bagi pendidikan.

© ‧ Magister Manajemen Logistik - ULBI. All rights reserved.