Mengenal Lebih Dekat Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI: Visi, Misi, dan Tujuan

Program Studi Magister Manajemen Logistik di ULBI telah menetapkan visi, misi, dan tujuan yang jelas sebagai landasan dalam memberikan pendidikan berkualitas dan kontribusi nyata dalam bidang Manajemen Logistik dan Rantai Pasok. Berikut ini kami akan membahas lebih dalam mengenai visi, misi, dan tujuan yang diemban oleh program studi ini.




Visi

Visi dari Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI adalah menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan dan penerapan ilmu Manajemen Logistik dan Rantai Pasok terpadu. Visi ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah serta berdaya saing secara berkelanjutan dan memperoleh reputasi internasional.

Misi

1.   Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan Magister Manajemen Logistik  yang bermutu, unggul, berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

2.  Menyelenggarakan kajian dan penelitian dalam pengelolaan Logistik dan Rantai Pasok yang terpadu, penciptaan nilai tambah, dan berdaya saing berkelanjutan.

3.  Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui penerapan hasil penelitian secara luas yang mampu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sistem Logistik dan Rantai Pasok.

4. Menyelenggarakan kerjasama nasional dan internasional, pelayanan konsultasi dan pelatihan serta pemberian masukan strategis kepada pemerintah dan pelaku industri dalam pengembangan Logistik dan Rantai Pasok baik dalam perspektif keilmuan murni dan ilmu terapan dalam bidang Logistik dan Rantai Pasok.

Tujuan

1.  Meningkatnya kualitas pendidikan dan pembelajaran Magister Manajemen Logistik dan Rantai Pasok yang mengacu pada standar mutu nasional dan internasonal.

2. Meningkatnya kuantitas dan kualitas kajian dan penelitian lanjutan dalam bidang peningkatan produktivitas, efisiensi dan efektivitas, kualitas pelayanan, operasi, Logistik dan Rantai Pasok terpadu yang berkelanjutan, memberikan nilai tambah tinggi, berdaya saing internasional dan Logistik dan Rantai Pasok ramah lingkungan.

3.    Meningkatnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam penerapan hasil penelitian untuk mendukung peningkatan nilai tambah dalam kegiatan operasi, distribusi, pergudangan, ekspor-impor, freight dan hal-hal yang mendukung perluasan kesempatan, disiplin kegiatan bisnis, kesehatan dan mobilitas serta layanan umum kepada masyarakat.

4.  Meningkatnya kerjasama dengan para pemangku kepentingan baik nasional maupun internasional dan melakukan pelayanan konsultasi dan pelatihan serta memberi masukan strategis kepada pemerintah dan pelaku industri terhadap upaya mengatasi persoalan solusi dan pengembangan Logistik dan Rantai Pasok pada masa sekarang dan masa yang akan datang.

Dengan visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan ini, Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusi dalam bidang Manajemen Logistik dan Rantai Pasok, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dukungan dari stakeholder dan masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan.

Sosialisasi Program Beasiswa Pascasarjana S2 Manajemen Logistik ULBI Tahun 2024 untuk Karyawan PT Pos Indonesia

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dengan bangga mengumumkan program beasiswa pendidikan Pascasarjana S2 Manajemen Logistik bagi karyawan PT Pos Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang logistik dan manajemen rantai pasok. Program ini tersedia untuk tahun akademik 2024/2025. Keuntungan Program Beasiswa: Gelar Ganda: Lulusan program akan mendapatkan gelar Master of Logistics (M.Log) dan juga sertifikasi internasional dari The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) , dengan gelar MILT (Member of CILT). Tunjangan Pendidikan: Karyawan yang terpilih akan menerima bantuan sebesar 50% dari biaya pendidikan dan beberapa tunjangan lainnya, termasuk tunjangan pulsa sebesar Rp200.000 dan tunjangan buku senilai Rp1.000.000. Tetap Bekerja: Peserta program dapat tetap bekerja di unit kerja masing-masing sambil menjalani pendidikan. Ikatan Dinas: Setelah lulus, peserta diharapkan menjalani ikatan dinas...

Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Akan Menggelar Kuliah Publik

  📢 KULIAH PUBLIK ULBI Hybrid & Terbuka untuk Umum! Topik: Logistik, Pertumbuhan Ekonomi, dan Lapangan Pekerjaan 📅 16 Januari 2025 🕘 09:30 - 11:00 WIB 📍 Hybrid (Online via Zoom) Link Zoom Meeting : https://us06web.zoom.us/j/85060952673?pwd=2wt3fERYbc8rBT0czuUwnh5Hq4fdmV.1 Pemateri: Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP •⁠  ⁠Rektor ULBI •⁠  ⁠Dekan SIMT ITS (2021-2024) •⁠  ⁠President of ISCEA Indonesia •⁠  ⁠Ketua Dewan Pembina ISLI •⁠  ⁠Top 2% Scientist of the World (Stanford & Elsevier) 💡 Jangan lewatkan kesempatan emas untuk belajar dari salah satu ahli terbaik di bidang logistik! 💻 Daftar Sekarang: https://forms.gle/3BnaNtyzRThhJebe7 Kuota terbatas, yuk segera daftar! 🚀 #KuliahPublikULBI #ULBI #KampusBUMN #Logistik #PertumbuhanEkonomi #LapanganKerja #PublicLecture #HybridEvent

WEBINAR : “Empowering Tomorrow’s Logistics Experts Today" S2 Manajemen Logistik

Ikuti Webinar Sosialisasi Program Studi Magister Manajemen Logistik – ULBI, khusus untuk Anda, para profesional yang siap meningkatkan karier! "Elevate Your Career with Advanced Logistics Insights – Join Our Webinar!" 📅 Hari/Tanggal: Sabtu, 18 Januari 2025   Waktu       : 16.00 – 17.30 WIB 🌐 Link      : Join Zoom Meeting https://us06web.zoom.us/j/89285023544?pwd=M6nM6Q6DVpKBFujuB87kyGaw3L8xWy.1 Meeting ID: 892 8502 3544 Passcode: S2ML21 Temukan wawasan baru tentang Manajemen Logistik, networking profesional, dan peluang untuk menjadi bagian dari pemimpin logistik masa depan. Jangan lewatkan kesempatan ini! Daftar sekarang di: https://forms.gle/E9QM7HNcoiP53w1k7 Contact Person :  Febri (+62 81316023858) ✨ Kuota terbatas, jangan sampai ketinggalan!

© ‧ Magister Manajemen Logistik - ULBI. All rights reserved.