Mengenal Lebih Dekat Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI: Visi, Misi, dan Tujuan

Program Studi Magister Manajemen Logistik di ULBI telah menetapkan visi, misi, dan tujuan yang jelas sebagai landasan dalam memberikan pendidikan berkualitas dan kontribusi nyata dalam bidang Manajemen Logistik dan Rantai Pasok. Berikut ini kami akan membahas lebih dalam mengenai visi, misi, dan tujuan yang diemban oleh program studi ini.




Visi

Visi dari Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI adalah menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan dan penerapan ilmu Manajemen Logistik dan Rantai Pasok terpadu. Visi ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah serta berdaya saing secara berkelanjutan dan memperoleh reputasi internasional.

Misi

1.   Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan Magister Manajemen Logistik  yang bermutu, unggul, berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

2.  Menyelenggarakan kajian dan penelitian dalam pengelolaan Logistik dan Rantai Pasok yang terpadu, penciptaan nilai tambah, dan berdaya saing berkelanjutan.

3.  Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui penerapan hasil penelitian secara luas yang mampu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sistem Logistik dan Rantai Pasok.

4. Menyelenggarakan kerjasama nasional dan internasional, pelayanan konsultasi dan pelatihan serta pemberian masukan strategis kepada pemerintah dan pelaku industri dalam pengembangan Logistik dan Rantai Pasok baik dalam perspektif keilmuan murni dan ilmu terapan dalam bidang Logistik dan Rantai Pasok.

Tujuan

1.  Meningkatnya kualitas pendidikan dan pembelajaran Magister Manajemen Logistik dan Rantai Pasok yang mengacu pada standar mutu nasional dan internasonal.

2. Meningkatnya kuantitas dan kualitas kajian dan penelitian lanjutan dalam bidang peningkatan produktivitas, efisiensi dan efektivitas, kualitas pelayanan, operasi, Logistik dan Rantai Pasok terpadu yang berkelanjutan, memberikan nilai tambah tinggi, berdaya saing internasional dan Logistik dan Rantai Pasok ramah lingkungan.

3.    Meningkatnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam penerapan hasil penelitian untuk mendukung peningkatan nilai tambah dalam kegiatan operasi, distribusi, pergudangan, ekspor-impor, freight dan hal-hal yang mendukung perluasan kesempatan, disiplin kegiatan bisnis, kesehatan dan mobilitas serta layanan umum kepada masyarakat.

4.  Meningkatnya kerjasama dengan para pemangku kepentingan baik nasional maupun internasional dan melakukan pelayanan konsultasi dan pelatihan serta memberi masukan strategis kepada pemerintah dan pelaku industri terhadap upaya mengatasi persoalan solusi dan pengembangan Logistik dan Rantai Pasok pada masa sekarang dan masa yang akan datang.

Dengan visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan ini, Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusi dalam bidang Manajemen Logistik dan Rantai Pasok, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dukungan dari stakeholder dan masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan.

Sosialisasi Program Beasiswa Pascasarjana S2 Manajemen Logistik ULBI Tahun 2024 untuk Karyawan PT Pos Indonesia

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dengan bangga mengumumkan program beasiswa pendidikan Pascasarjana S2 Manajemen Logistik bagi karyawan PT Pos Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang logistik dan manajemen rantai pasok. Program ini tersedia untuk tahun akademik 2024/2025. Keuntungan Program Beasiswa: Gelar Ganda: Lulusan program akan mendapatkan gelar Master of Logistics (M.Log) dan juga sertifikasi internasional dari The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) , dengan gelar MILT (Member of CILT). Tunjangan Pendidikan: Karyawan yang terpilih akan menerima bantuan sebesar 50% dari biaya pendidikan dan beberapa tunjangan lainnya, termasuk tunjangan pulsa sebesar Rp200.000 dan tunjangan buku senilai Rp1.000.000. Tetap Bekerja: Peserta program dapat tetap bekerja di unit kerja masing-masing sambil menjalani pendidikan. Ikatan Dinas: Setelah lulus, peserta diharapkan menjalani ikatan dinas...

Selamat dan Sukses kepada Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M. Eng., Ph.D., CSCP., CPLM. sebagai Rektor Baru ULBI Periode 2025-2029

Program Studi S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mengucapkan Selamat & Sukses kepada Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP., CPLM atas pelantikannya sebagai Rektor ULBI Periode 2025–2029. Di saat yang sama, kami juga mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada Prof. Dr. Setyo Riyanto, S.E., M.M., CPM atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Plt. Rektor ULBI Periode 2024. Semoga amanah dan kepemimpinan yang telah dan akan dijalankan dapat terus membawa ULBI menjadi universitas yang unggul, berdaya saing, dan memberikan kontribusi besar bagi pendidikan.

Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI Melaksanakan Benchmarking ke Telkom University

  Bandung, 9 Januari 2025 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan program, Program Studi S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) telah melaksanakan kegiatan benchmarking ke Program Studi S2 Administrasi Bisnis, Telkom University. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme. Kegiatan benchmarking yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh para dosen dari Program Studi S2 Manajemen Logistik ULBI, yaitu Dr. Melia Eka Lestiani, S.T., M.T., Dr. Erna Mulyati, S.T., M.T., dan Dr. Maniah, S.Kom., M.T. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempelajari praktik terbaik yang diterapkan di Telkom University, khususnya dalam hal proses pembelajaran, pengelolaan laboratorium, sistem pembayaran dosen, serta sarana dan prasarana pendukung pendidikan. Selama kegiatan berlangsung, Dosen S2 Manajemen Logistik ULBI disambut hangat oleh tim dari Telkom University. Diskusi dan kunjungan ke berbagai fasilitas kampus dilaku...

© ‧ Magister Manajemen Logistik - ULBI. All rights reserved.